JAHATNYA NARKOTIK DAN ALKOHOL

      JAHATNYA NARKOTIK DAN ALKOHOL





Alkohol telah digambarkan sebagai salah satu penyebab utama kemunduran kondisi fisik dan mental seseorang. Sekarang ini, bentuk lain penyalahgunaan obat yang lebih berbahaya dan mencelakakan telah menciptakan masalah kemanusiaan yang lebih parah. Masalah ini sekarang telah menjadi masalah dunia. Reaksi dari penyalahgunaan obat-obat terlarang lebih serius dan lebih mematikan daripada alkohol. Pencurian, perampokan, kejahatan seksual dan penggelapan uang banyak terjadi dibawah pengaruh obat-obat ini.
     Para pengedar narkotik, yang tidak hanya puas sebagai penjaja kematian bahkan mencoba untuk menguasai pemerintahan yang lemah melalui korupsi,penyuapan, gerakan subversif dan pengboman. Pemeritah harus melindungi rakyatnya dari pengaruh obat terlarang. Akan tetapi,para gembong narkotik dengan strategi setannya telah mengancam dasar dari masyarakat -harga diri manusia (human dignity). Para pembicara karena kesadaran dan keluarganya, terus menerus mempertaruhkan nyawanya dengan berbicara dan memerangi penyebaran narkotik tersebut.
      Tanpa kerjasama internasional untuk menghancurkan kejahatan ini, vitalitas dan masa depan banyak negara akan menjadi suram, Secara global, tak terhitung berjuta-juta dollar telah dihabiskan untuk memerangi dan menyingkirkan kebiasaan dan kecanduan terhadap hal ini, tetapi gejala kegilaan ini terus saja bertahan. Kewajiban kita berusaha dengan segala upaya dan kemampuan untuk menghilangkan kebiasaan yang mencelakakan ini dan mencegah anak-anak kita agar tidak mendekatinya. Kehidupan sebagai pecandu atau pemambuk adalah kehidupan neraka, memimpin orang lenih cepat menuju ke pemakaman mereka.


* Dikutip dari kumpulan ceramah YM;SRI DHARMANANDA dari malaysia terbitan DIAN DHARMMA
* Baca juga; etika seksual buddhisme

Hubungi Kami

0852-1111-6534

Call/Message/WhatsApp

  • Layanan ManggalaPernikahan, Pindah Rumah, Peresmian Toko, Kelahiran, Menjenguk Orang Sakit, Pelayanan Lapas, Anjangsana
  • Layanan AvamanggalaPelayanan Duka
Copyright © 2017 VIHARA JALAGIRIPURA